Kolam Renang Khusus Muslimah di Bantul

watch_later Jumat, 09 Desember 2016

Renang, olahraga yang satu ini memang mengasyikkan...banyak yang suka pastinya. Tak terkecuali bagi muslimah, dimana dalam Islam ada hasungan untuk mengajarkannya kepada anak-anak. Sayangnya, untuk menyalurkan olahraga ini.....para muslimah sedikit kesulitan ya karena pada umumnya kolam renang yang ada biasanya campur antara laki-laki dan wanita. Malu kan?

Nah, kali ini saya ingin mengabarkan info kolam renang yang ada di Bantul, yang pernah saya kunjungi ya ^^ di Bantul mungkin ada beberapa kolam renang, tapi yang pernah saya kunjungi baru 3 kolam renang. 


1. Kolam renang Nafi
Lokasinya ada di Komplek Ponpes Jamilurrohman Yogyakarta, dusun wirokerten, glondong bantul. Di sini ada 2 kolam renang: dewasa & anak. Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 per orang. Di sini juga menawarkan paket belajar berenang. Karena saya belum bisa berenang, saya ambil paket belajar berenang ini dengan biaya Rp 150.000 untuk 10 x pertemuan....latihannya 1 pekan sekali. Biaya sudah all in, termasuk HTM dan biaya instruktur. Alhamdulillah...sekarang sudah bisa berenang maju sedikit-sedikit ^^


Yang nampak di gambar adalah kolam renang dewasa. Kolam renang anak ada di sisi kiri gambar, kepotong ^^



2. Kolam Renang Umbul Tirta
Lokasinya ada di Mantup, Jalan Wonosari. Harga tiket masuk juga cukup terjangkau, hanya Rp 8.000/orang. Di sini ada beberapa kolam renang: 
- di bagian depan ada 3 kolam renang anak dengan kedalaman yang berbeda
- di bagian belakang ada 1 kolam renang khusus putra dan 1 kolam renang khusus putri.

Mulai dibuka jam 8 pagi
** foto menyesul insyaallah

3. Kolam Renang Balong Water Park
Di sini sebenarnya kolam renang untuk umum, campur antara putra dan putri. Buka mulai jam 10.00 dengan harga tiket masuk Rp 15.000. Sejauh ini saya juga belum mengetahui apakah ada jam-jam khusus dimana kolam renang hanya digunakan untuk wanita saja. Tapi ada beberapa muslimah yang secara rutin ngebooking kolam ini untuk berenang sesama muslimah, sehingga saya pun bisa ikut. Biasanya dibooking jam 7 - 10 pagi.....dengan harga tiket masuk Rp 12.000




sentiment_satisfied Emoticon