Review: Spray Mop Bolde

watch_later Minggu, 30 Oktober 2016
comment 1 Comment

Gambar diambil dari Google. Warna biru, persis yang saya beli :)



Terus terang, saya membeli Spray Mop Bolde ini sudah beberapa bulan yang lalu (lupa bulan apa) jadi sudah beerrrrkali-kali memakainya.....tapi baru sempat berbagi reviewnya sekarang.

OK. Kenapa saya membeli alat pel ini? karena sepertinya praktis, efisien, hemat waktu dan tenaga. Coba deh bandingkan dengan cara lama nge-pel...kebanyakan ibu-ibu sudah nggak asing dengan kegiatan lap mengelap lantai alias ngepel. Dengan cara lama, yang musti bolak balik nyelupin kain pel ke ember yang berisi air yang tentunya sudah dicampur obat pembersih lantai, jongkok atau nungging ke lantai untuk ngelap lantai seluruh ruangan yang nggak jarang bikin pinggang nyut-nyutan, belum lagi dengan lantai yang lama kering sementara bocah-bocah nggak bisa sabar pengen lari-lari. Singkatnya, rempong.... wkwkwkw

Karena ingin terbebas dari kerempongan itulah, saya memutuskan untuk membeli alat pel ini. Sebenarnya ada beberapa alat pel praktis sejenis, yaaaa beda-beda model dikitlah...tapi saya memilih model ini, yang ada penyemprotnya. Dari hasil pemakaian pribadi saya:

  1. Harganya cukup terjangkau
  2. Desainnya ramping, sehingga tidak memakan tempat untuk penyimpanan
  3. Beratnya ringan, nggak bikin tangan pegel
  4. Gampang dirakit oleh ibu-ibu 
  5. Praktis karena ada tabung untuk menyimpan dan ada tuas bisa langsung semprot. Nggak ribet bawa - bawa ember kemana - mana
  6. Tabung airnya ketika diisi air nggak tumpah kok meski posisinya terbalik
  7. Engsel yang di dekat kain pel nya fleksibel jadi bisa direndahkan, dan gagangnya yang cukup panjang sehingga mudah ketika mengepel kolong-  kolong, ex: kolong lemari, kolong dipan/kasur
  8. Kain pelnya bisa dilepas dan dicuci dengan mesin cuci dan ada kain refill nya juga
  9. Dan...seperti di gambar, ngepel bisa sambil mainan hp wkwkwk (jangan ditiru)

Alat pel ini kalau nggak salah juga ada pilihan warnanya


Cuman ada beberapa catatan:
  1. Ketika pembelian, baiknya kain pelnya dicuci dulu ya...jangan langsung dipakai. Pengalaman saya, ketika membeli langsung dipakai...hasil di lantainya kurang bersih, jadi agak berembun atau gimana ya...poko'nya nggak kinclong dan nggak keset. Jadi baiknya kain pelnya dicuci dulu baru kemudian dipakai
  2. Untuk pengisian tabung air, perhatikan besar ruangan...kira-kira seberapa banyak air yang diperlukan, diisi seperlunya. Kalo untuk mengepel ruangan kecil dan tabung diisi penuh, airnya nggak bakalan habis deh.... pertama, mubadzir kan kalo dibuang....kedua, kalo airnya disimpan di tabung sampai tiba jadwal ngepel berikutnya, jadi nggak bagus hehe

Hmmm.... itu dulu deh ya... ^^
Over all cukup membantu saya untuk mengerjakan kerjaan rumah, masiih dipakai sampai sekarang....


avatar

spray mopnya masih awet Bun?
kalau menurut pengalaman enakan pake yang spray atau yang super mop?

delete 1 Mei 2017 02.38



sentiment_satisfied Emoticon