Home » , » Review: Kirim Paket via Go-Jek

Review: Kirim Paket via Go-Jek

Posted by Rumah Dunia Maya on Kamis, 04 Februari 2016




Sering banget denger tentang Go-Jek dari teman-teman sesama online seller yang ada di jakarta dan sekitarnya, Mereka sih seneng karena nggak repot lagi kirim barang ke customer sesama jakarta dan sekitarnya, cukup dengan menggunakan Go-Jek bisa duduk manis di rumah...paket diambil driver dan diantar langsung ke customer hari itu juga, di samping juga layanan ini memiliki tarif yang bersaing. Mupeng sih pengen ngerasain layanan jasanya.... :p

Dan sekarang Go-Jek sudah ada di Yogyakarta *horraaayyyyy* entah mulai kapan ada di yogyakarta *ternyata saya kudet*. Yang jelas, saya tahunya dari iklan yang  wara wiri di newsfeed facebook saya hehehe kebetulan ada customer yang order tupperware, beralamatkan di jogja. Capcus lah nyobain layanan Go-Jek ini. Yuk mari...

1. Install aplikasi Go-Jek di Play Store
2. Registrasi dulu ya...dengan memasukkan data yang diperlukan
3. Aplikasi siap digunakan

pilihan menu layanan yang ada di aplikasi Go-Jek. Cukup Lengkap :D

untuk mengirim paket, saya memilih menu "go send"


isi data yang diperlukan, paket dijemput dimana dan akan dikirim kemana...diisi, lengkap dengan map nya antisipasi kalo drivernya belum hafal jalan :p Kalau data sudah diisi dengan benar, maka tarif akan keluar. Saya kirim dari Tamantirto Kasihan ke Jl. Magelang km 7.5 (kira-kira 10km lebih sedikit tarifnya Rp 18.000) hampir sama dengan tarif JNE reg 2kg. Cuman kalo JNE -pengalaman saya- meski kita sama-sama di Yogyakarta, JNE reg tetap sampai dalam 2-3 hari. Atau saya yang memang belum beruntung? :D

Ok. Saya ikuti saja prosedurnya, dan ketika saya sudah selesai mengisi data yang diperlukan, ada pemberitahuan bahwa saya akan dihubungi jika sudah menemukan driver yang akan menjemput paket. Dan WOW, nggak sampai 1 menit.....handphone saya berdering, ternyata penelepon adalah driver yang akan menjemput paket saya. Driver tersebut menjelaskan bahwa dia yang akan menjemput paket saya dan menginfokan kira-kira 7 menit dia akan tiba di lokasi saya. Cek aplikasinya, sudah ada data tentang driver tersebut...nama, nomor hp lengkap dengan fotonya. Dan yang paling saya suka adalah saya bisa memantau posisi driver ini ada dimana dengan melihat map di aplikasi Go-Jek, sehingga saya bisa mempersiapkan diri. Begitu juga ketika paket sudah dijemput dan diantar, nampak posisi driver. Keren!!

posisi driver digambarkan dengan icon hijau di map, bisa kita pantau posisinya



Sejauh ini saya cukup puas dengan layanannya, terlebih ada aplikasi yang cukup bagus. O ya, baca-baca info bahwa Go-Jek ini hasil karya anak bangsa loh. So proudly... ^^


Thanks for reading & sharing Rumah Dunia Maya

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Kontak

SMS/WA : 0822-2526-4389
pin 5cc873e8